http://catatan-solitaire.blogspot.com/

Kala Sendiri Menjadi Begitu Berarti
 
 
 
 

OUR STORY



Room Solitaire dianggap lahir tanggal 14 juli 2004, meski kenyataannya sudah ada sejak Februari 2004. Arti solitaire = kesepian = menyendiri, sendirian. Kata ini diilhami dari lagu Solitaire (Carpenter). Kesepian disini dalam arti yang luas dan positip. Kesepian yang bermakna kekurangan kita dalam segala hal, yang pada akhirnya membawa kita pada adanya kenyataan dan kesadaran ada sesuatu yang Maha Sempurna mengatur kehidupan ini, sehingga nantinya akan berpengaruh positip dalam berpikir, merasa, mengucapkan dan bertindak dalam kenyaan kehidupan kita sehari-hari. Juga dapat diartikan agar kita tidak merasa sendirian setelah memasuki room YM. We Are The World, kebersamaan kita tanpa batas geografis, gender, religious, usia, suku bangsa, pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya.
MALIOBORO,14juli 2004


YUDHISTIRA147

 

Inspired SONG



There was a man
a lonely man
Who lost his love
through his indifference

A heart that cared
that went unshared
Until it died
within his silence

And solitaire's the only game in town
And every road that takes him takes him down
And by himself it's easy to pretend
he'll never love again

And keeping to himself he plays the game
Without her love it always ends the same
While life goes on around him everywhere
He's playing solitaire



A little hope
goes up in smoke
Just how it goes,
goes without saying
There was a man

A lonely man
Who would command
the hand he's playing

Play Music : Solitaire by Carpenter

 

Image & Link

 
 
 

Friday, September 28
[Kisah] Godaan puasa
Pagi-pagi gini biasanya saya ngopi ma udud di kantor..hehehe. Ritual tiap hari yang telah berjalan tahunan lamanya. Dari Senin sampai Jum-at. Ndak ada hari yang terlewat. Zonder kopi ma udud kok ndak bisa konsen ya ma kerjaan. Jadi lebih baik baca koran dari tanah air sajalah. Pas buka Suara Merdeka, ketemu sama artikel yang namanya "Catatan si jago makan"..halaah halaah. Ya terus tak klik saja blognya >> www. jagomakan.blogspot. com Blog ini ditulis sama Manda La Mendol. Isi blognya ya apalagi kalau bukan soal makanan dan jajanan segala macem. Kumplit sama fotonya yang bikin...perut saya tambah perih rasanya.

Tapi dari semuanya, pic ini yang bikin saya meranaa banget..hehehe. Si Mendol itu ternyata punya hobby makan mie baso juga loh seperti saya Dalam hidupnya ndak ada hari terlewat tanpa mie baso..hehehe. Baso sama bebek yang paling dia doyan. Dalam sehari dia bisa makan 6 sampai 7 kali . Ya Allah... ya Tuhanku... gpp lah Ndol, biar enduut juga..asal sehat saja deh...hehehe.

Lihat pic aneka macam hidangan yang lezatnya luar biasa itu di blognya si Mendol, dipagi yang dingin dan kelabu ini, rasa sedih dan tak berdaya datang menyergap hatiku...Gini rasanya kali ya, kalau jadi orang miskin ma susah. Perut rasanya perih banget nahan laper, mau makan enak tapi ndak bisa, jadi akhirnya cuma nonton gambarnya doang..hehehehe. Cuma bedanya, kalau perut saya laper itu kan karena puasa bukan terpaksa, tapi mereka yang ndak punya apa-apa ya harus tiap hari menanggung siksaan ini...tul ndak. Laper sama haus itu ternyata menyiksa banget loh..bisa bikin badan jadi gemeteran dan otak ndak bisa berpikir secara normal lagi, seperti saya di pagi hari ini.

Lagi asek-aseknya baca blognya si Mendol, datang non Elen collega saya yang bosnya bagian marketing. Dia ikut ngintip layar monitor saya. "Wat is dat...Jiwo.. ehmm lekker zeg ", katanya sambil membungkuk disebelah meja kerja saya...hehehe. Harum parfumnya yang selembut aroma buah apel membuat perut saja lebih keroncongan lage. Elen ini bener-bener super woman loh, selain cantik ma sekse, dia juga pinter banget. Maklum dah punya ilmu dan pengalaman segudang seh.

Ibarat dalam cerita silat, Elen ini bisa disejajarkan sama putri Niharai, bininya pendekar siluman yang sakti banget..hehehe. Dibandingkan sama dia saya seh bukan apa-apalah. Umurnya baru dikit diatas 40, tapi dia dah biasa melanglang buana, ngeloby sono-sini, ngurusin ini-itu, ketemu sama macem-macem orang dari berbagai kalangan. Dan punya carrier yang mulus bak jalan tol Cipularang.

Elen ini janda loh. Nikah 10 tahun tanpa anak terus cere deh. Dia bilang setelah berpisah ma suaminya, hidupnya tambah senang dan ceria..hehehe. Maklum wanita yang mandiri banget seh. Hidupnya netjes banget. Ndak pernah bikin ulah yang jadi bahan gossip di kantor. Karena dia punya prinsip, no away kalau harus pacaran sama collega. Jadi hidupnya cuma buat kerja dan berkarya. Tapi...eh ada tapinya neh.

Elen tuh orangnya terbuka banget. Untuk menjaga nama baiknya, dia bilang sama saya kalau mau pacaran ya mendingan di tempat yang jauh sajalah. Makanya kalau lagi pas liburan pendek atau panjang dia suka terbang ke Turki. Soalnya disana dia punya brondong yang guriih sekali..hehehe. Sampeyan yang tinggal di tanah air pasti tahu deh maksud saya.

Brondong itu lelaki muda yang pacaran sama perempuan yang lebih tua.
Biasanya lelakinya baguus, romantis, alias rokok makan gratis..hehehe. Karena biasanya mereka masih kuliah atau pengangguran. Jadi semuanya dibayarin terus sama ceweknya, kalau mereka lagi jalan buat bersenang-senang. "Ya gak apa-apalah", kata neng Elen " Yang penting kita sama-sama senang , kalau dah bosen ya tinggal cari alasan saja buat mutusin, kan masih banyak berondong garing yang lain toch ". "Hidup ini cuma pendek saja, jadi nikmati sajalah, tul ndak Jiwo..hihihi" . Saya cuma manggut-manggut saja denger kuliah Elen di pagi yang dingin ini. Suka-suka dia sajalah.Yang penting bukan saya yang jadi brondongnya. .hehehe.. nggak u--u ye.

Sujiwo.
posted by imelda @ 2:27 AM  
1 Comments:
  • At 12:29 PM, Blogger Manda La Mendol said…

    Aduhhh dibaca pas puasa yaaa. Eh, kita punya sama-sama pemuja mie dan bakso ternyataaaa.welkam to the club dah

     
Post a Comment
<< Home
 

♪yang maintain Catatan Solitaire♪

emiko



Temans ............

Catatan solitaire ini terinspirasi oleh banyaknya cerpen, puisi, maupun artikel yang ditulis oleh warga solitaire. Tulisan-tulisan Mas Jiwo yang merupakan kontemplasi dari pengalaman hidupnya, sarat dengan makna. Dengan bahasa yang sederhana tapi sangat enak dinikmati, Mas Jiwo banyak mengambil tema teman kehidupan sosial. Mas Jiwo adalah contoh penulis solitaire yang sangat peduli akan nasib orang kecil. Penghargaan Mas Jiwo kepada kawulo alit ini merupakan cerminan sikapnya yang tidak pernah membedakan latar belakang sesama manusia.

Puisi-puisi Bang BSD yang selalu mendendangkan nyanyian cinta dan kerinduan telah memberikan warna tersendiri bagi kita betapa hidup ini penuh dengan cinta, kerinduan, perjuangan, tapi juga kadang ada kenyataan pahit harus kita hadapi. Jatuh dan bangun mungkin sudah menjadi hukum alam yang mesti kita jalani dengan penuh lapang dada.

Neisya sendiri suka menuangkan gagasan dan pengalaman dalam sebuah esei atau artikel. Ketertarikan Neisya terutama pada Cyber World yang ternyata telah menjadi ilmu yang sangat luas sekali. Dunia Maya, kini sudah menjadi bagian hidup dari jutaan orang, dari yang sekedar ingin chatting, belajar lewat web, sampai pada orang orang yang punya pikiran jahat untuk mengambil hak orang lain, yang sering kita sebut hackers. Semuanya memberikan inspirasi bagi saya untuk terus menulis dan berbagi kepada yang lain.

Solitaire adalah Rumah yang Indah bagi banyak orang Indonesia. Anggotanya saat ini sudah hampir 200 orang, yang berdomisili di banyak negara, misalnya Belanda, Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Jepang, Hongkong, dan tentunya juga Indonesia. Mas Yudhis (Lurah Solitaire-red) menyebut Solitaire Kebersamaan Tanpa Batas, dan Mas Yudhis benar karena Solitaire adalah tempat berbagi kerinduan akan kampung halaman, tempat berbagi duka dan cinta, tempat yang indah untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan tanpa batas.

Selamat Datang di Catatan-Solitaire, selamat bergabung dengan kebersamaan tiada batas dan terimakasih banyak buat Mas Yudhis, Bang BSD, dan Mas Jiwo yang sudah memberikan supportnya, juga semua anggota yang tidak dapat disebutkan satu-per-satu. With love n gratitude,
**Eisya - Emiko**


 

Last Entries

 

Archieves

 

Messages

 

Template & Credite

Visit Me Klik It

15n41n1