http://catatan-solitaire.blogspot.com/

Kala Sendiri Menjadi Begitu Berarti
 
 
 
 

OUR STORY



Room Solitaire dianggap lahir tanggal 14 juli 2004, meski kenyataannya sudah ada sejak Februari 2004. Arti solitaire = kesepian = menyendiri, sendirian. Kata ini diilhami dari lagu Solitaire (Carpenter). Kesepian disini dalam arti yang luas dan positip. Kesepian yang bermakna kekurangan kita dalam segala hal, yang pada akhirnya membawa kita pada adanya kenyataan dan kesadaran ada sesuatu yang Maha Sempurna mengatur kehidupan ini, sehingga nantinya akan berpengaruh positip dalam berpikir, merasa, mengucapkan dan bertindak dalam kenyaan kehidupan kita sehari-hari. Juga dapat diartikan agar kita tidak merasa sendirian setelah memasuki room YM. We Are The World, kebersamaan kita tanpa batas geografis, gender, religious, usia, suku bangsa, pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya.
MALIOBORO,14juli 2004


YUDHISTIRA147

 

Inspired SONG



There was a man
a lonely man
Who lost his love
through his indifference

A heart that cared
that went unshared
Until it died
within his silence

And solitaire's the only game in town
And every road that takes him takes him down
And by himself it's easy to pretend
he'll never love again

And keeping to himself he plays the game
Without her love it always ends the same
While life goes on around him everywhere
He's playing solitaire



A little hope
goes up in smoke
Just how it goes,
goes without saying
There was a man

A lonely man
Who would command
the hand he's playing

Play Music : Solitaire by Carpenter

 

Image & Link

 
 
 

Friday, June 30
Gossip
Gossip adalah penyakit yg sangat berbahaya..di sebut berbahaya karena tidak bisa kelihatan apa penyebabnya..dah gejala gejalanya..dan sampai sekarang belum ada ilmuwan manapun yg sudah menemukan cure nya..dan belum ada yg bisa menjawab kenapa biasanya lebih banyak terjangkit pada wanita..tanda tanda anda akan terjangkit penyakit ini..biasanya kalau di sebelah anda ada yg mulai bicara ssssssstt tahu gak si ini ..begini en si itu begitu...dan mulai ihihiihih hahahhaha...kalau anda sudah mulai melihat gejala ini..segeralah anda menjauh..karena tanpa sadar anda akan tertular penyakit ini dengan cepat sekali..akhirnya anda juga akan mulai bicara stttt si ini juga begini en si itu apa lagi.
kenapa bisa banyak di indap oleh wanita ?? sepertinya wanita kadang bisa di sebut dengan satu nafas dengan gossip..apa penyebab nya ? apa karena wanita terlalu banyak punya waktu luang ? apa karena banyak wanita yg kurang percaya diri ? apa karena kata orang wanita tidak bisa baca peta..sering tersesat..tersesat dalam dunia nya sendiri..tidak tahu lagi mana yg baik mana yg buruk..tidak tahu lagi siapa dirinya..terlalu asyik bermimpi..asyik membicarakan dunia orang lain..melemparkan ceritaイ bohong..sampai akhirnya dia percaya akan bohongnya sendiri.
Aku bilang bohong karena biasanya hanya 0,00001% dari gossip yg mungkin benar..selebihnya hanyalah isapan jempol..biasanya mulai dari A..seminggu kemudian sudah menjadi Z.
Apa ada pria yg suka gossip ?? kadang aku ingin tahu apa sich yg di bicarakan pria kalau mereka kumpul..of cours di luar Payudara and sex..karena biasanya pria bicaranya tidak pernah jauh dari sekitar area itu..apa pria yg suka gossip bisa di bilang Banci ?? apa karena Pria juga bisa seperti wanita..bisa lost..bisa punya rasa tidak percaya diri..atau bisa juga punya terlalu banyak waktu luang ?
Gossip di gosokイ makin seepp..seep buat siapa sebenarnya ? seep karena kadang bisa membuat kita merasa feel good en feel better dari pada orang yg kita bicarakan..gossip mungkin cara yg paling jahat dan cara yg paling menyedihkan untuk berkomunikasi..jangan pernah memulai..en kalau bisa jangan pernah berparticipasi ..jangan pernah merespond..begitu banyak yg kita beri dari diri kita sendiri kalau kita sudah memulai atau menyebar gossip..orang kan dengan mudah membaca siapa diri kita ..bagaimana kita..orang yg suka bergossip biasanya orang yg insecure..orangnya mengantungkan kepercayaan dirinya dari kekurangan dan kesalahan orang lain..dan biasanya orang yg berhati kecil, lemah..perlu di kasihani.
Dan biasanya apa yg disebar luaskan akan menjadi milik umum yg suatau saat akan berubah menjadi senjata yg akan menyerang kembali orang yg menyebar gossip itu sendiri seperti boemerang..as a Karma...menyebarkan halイ yg buruk sama saja dengan kita create A bad karma untuk diri kita sendiri.
So fellow woman..beri diri kita sendiri alasan yg terhebat kenapa kita mesti ikut bergossip ria...sebelum kita membicarakan orang lain..kembalikan semuanya ke diri kita..bagaimana rasanya kalau terjadi pada diri kita sendiri...karena kita tidak pernah tahu apa yg ada di depan kita tidak pernah tahu apa yg akan terjadi di depan kita .apa yg terjadi pada oranglain..mungkin besok bisa terjadi pada diri kita..aku punya prinsip.untuk tidak pernah percaya orang membicarakan orang lain di depan aku..karena biasanya orang yg berani membicarakan orang lain di depan kita..di belakang kita akan membicarakan kita..jauhi orang seperti ini..jangan pernah berfikir apa yg kita bicarakan tidak akan ada yg tahu..karena jangan lupa sehelai rambutpun yg jatuh Tuhan bisa tahu.
Dari pada kita membuang waktu mencari kesalahan dan kekurangan orang lain..kenapa kita tidak mulai melihat diri kita sendiri...siapa sebenarnya kita..untuk apa kita lahir untuk apa kita di ciptakan Tuhan..kalaus aja kita lebih meluangkan waktu untuk melihat ke dalam diri kita..kita akan sadar..kalau masih banyak sekali kekurangan dari diri kita..kita jauh sekali dari sempurna...buka hati kita lebarイ untuk hal yg baru..hal yg baik..mulai hidup dengan cara dewasa..tidak ada kata sudah kasep....memang tidak mudah untuk jadi orang baik...lebih mudah sekali untuk jadi orang jahat..tapi di situlah seni nya..seberapa kuat kita bisa mengatasi godaan.
Well temanイ wanita se soli..bukan aku mau menggurui atau mau bilang kalau aku tidak pernah gossip..mau di bilang apa aku juga wanita..kadang masih juga pengen tahu urusan orangwalau kadang sesudahnya rasanya amat sangat menyesal..feel sick..low..but I know better now..when you know better..you do better...I am not perfect ..I am not flawless..but I do my best to became a better person..and I am proud to be God's child and proud to be me..and I feel safe to be me..with all my flaws..I hope semua teman wanita ku di soli juga bisa merasakan seperti yg aku rasakan.........


Peace and a lot of love
Suze
posted by imelda @ 2:11 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

♪yang maintain Catatan Solitaire♪

emiko



Temans ............

Catatan solitaire ini terinspirasi oleh banyaknya cerpen, puisi, maupun artikel yang ditulis oleh warga solitaire. Tulisan-tulisan Mas Jiwo yang merupakan kontemplasi dari pengalaman hidupnya, sarat dengan makna. Dengan bahasa yang sederhana tapi sangat enak dinikmati, Mas Jiwo banyak mengambil tema teman kehidupan sosial. Mas Jiwo adalah contoh penulis solitaire yang sangat peduli akan nasib orang kecil. Penghargaan Mas Jiwo kepada kawulo alit ini merupakan cerminan sikapnya yang tidak pernah membedakan latar belakang sesama manusia.

Puisi-puisi Bang BSD yang selalu mendendangkan nyanyian cinta dan kerinduan telah memberikan warna tersendiri bagi kita betapa hidup ini penuh dengan cinta, kerinduan, perjuangan, tapi juga kadang ada kenyataan pahit harus kita hadapi. Jatuh dan bangun mungkin sudah menjadi hukum alam yang mesti kita jalani dengan penuh lapang dada.

Neisya sendiri suka menuangkan gagasan dan pengalaman dalam sebuah esei atau artikel. Ketertarikan Neisya terutama pada Cyber World yang ternyata telah menjadi ilmu yang sangat luas sekali. Dunia Maya, kini sudah menjadi bagian hidup dari jutaan orang, dari yang sekedar ingin chatting, belajar lewat web, sampai pada orang orang yang punya pikiran jahat untuk mengambil hak orang lain, yang sering kita sebut hackers. Semuanya memberikan inspirasi bagi saya untuk terus menulis dan berbagi kepada yang lain.

Solitaire adalah Rumah yang Indah bagi banyak orang Indonesia. Anggotanya saat ini sudah hampir 200 orang, yang berdomisili di banyak negara, misalnya Belanda, Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Jepang, Hongkong, dan tentunya juga Indonesia. Mas Yudhis (Lurah Solitaire-red) menyebut Solitaire Kebersamaan Tanpa Batas, dan Mas Yudhis benar karena Solitaire adalah tempat berbagi kerinduan akan kampung halaman, tempat berbagi duka dan cinta, tempat yang indah untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan tanpa batas.

Selamat Datang di Catatan-Solitaire, selamat bergabung dengan kebersamaan tiada batas dan terimakasih banyak buat Mas Yudhis, Bang BSD, dan Mas Jiwo yang sudah memberikan supportnya, juga semua anggota yang tidak dapat disebutkan satu-per-satu. With love n gratitude,
**Eisya - Emiko**


 

Last Entries

 

Archieves

 

Messages

 

Template & Credite

Visit Me Klik It

15n41n1