http://catatan-solitaire.blogspot.com/

Kala Sendiri Menjadi Begitu Berarti
 
 
 
 

OUR STORY



Room Solitaire dianggap lahir tanggal 14 juli 2004, meski kenyataannya sudah ada sejak Februari 2004. Arti solitaire = kesepian = menyendiri, sendirian. Kata ini diilhami dari lagu Solitaire (Carpenter). Kesepian disini dalam arti yang luas dan positip. Kesepian yang bermakna kekurangan kita dalam segala hal, yang pada akhirnya membawa kita pada adanya kenyataan dan kesadaran ada sesuatu yang Maha Sempurna mengatur kehidupan ini, sehingga nantinya akan berpengaruh positip dalam berpikir, merasa, mengucapkan dan bertindak dalam kenyaan kehidupan kita sehari-hari. Juga dapat diartikan agar kita tidak merasa sendirian setelah memasuki room YM. We Are The World, kebersamaan kita tanpa batas geografis, gender, religious, usia, suku bangsa, pendidikan, sosial, ekonomi dan budaya.
MALIOBORO,14juli 2004


YUDHISTIRA147

 

Inspired SONG



There was a man
a lonely man
Who lost his love
through his indifference

A heart that cared
that went unshared
Until it died
within his silence

And solitaire's the only game in town
And every road that takes him takes him down
And by himself it's easy to pretend
he'll never love again

And keeping to himself he plays the game
Without her love it always ends the same
While life goes on around him everywhere
He's playing solitaire



A little hope
goes up in smoke
Just how it goes,
goes without saying
There was a man

A lonely man
Who would command
the hand he's playing

Play Music : Solitaire by Carpenter

 

Image & Link

 
 
 

Friday, October 20
[Renungan] Puisi seorang Kawan
Puisimu mengingatkan saya kepada seorang lelaki tua yg dipanggil Ki Indra ketika saya masih kecil dulu, setiap subuh ki indra membangunkan penduduk desa dengan suara azan nya yg serak dan lemah lalu diteruskan dengan pembacaan ayat2 al qur an, mesjid kecil ini memang terletak tidak jauh dari rumah saya, jadi walau suaranya lamat2 dan parau saya masih bisa mendengarkan nya dengan jelas.

Saya menjadi terbiasa terbangun oleh suara nya, saya paling suka mendengarkan suara orang sedang azan apalagi dipagi buta yg hening, indah sekali, terasa nyaman ditelinga, apalagi bila disuarakan dengan penuh perasaan bukan sekedar meneriak kan isinya.

Setelah azan selesai saya biasanya bangun dan masuk kamar emak saya dan tergoler sebentar disamping nya " masih ngantuk nak ?" tanya mak
saya mendengus, semalam saya baru pulang dari menyanyi diluar kota dan baru diantar pulang jam 1 pagi tadi, jadi saya hanya sempat tidur kurang lebih 4 jam saja, dlm beberapa jam lagi saya harus sudah pergi kesekolah.

Mak bangun untuk menanak air, dlihatnya uang2 kertas berserakan diatas meja makan, saya emang sangat ceroboh, biasanya uang hasil menyanyi saya saya lemparkan dimana saja..mak merapihkan lembaran2 kertas itu dan pergi kedapur.

Suatu hari ketika saya pulang sekolah ada kerumunan orang dijalanan, ada ceceran darah berserakan diaspal..dan tubuh seorang lelaki kurus sudah hancur ber keping2 kepalanya... ketika saya mendekati dan melihat lebih jelas saya pun langsung mual serasa ingin muntah dan ber lari2 kencang kerumah " mak mak....ohh mak cepatlah..ki indra tergilas mobil...."
mak berlari keluar..saya masuk kamar dan men jerit2..tiba2 saya benci dan marah sekali dengan Tuhan...bagiamana KAU biarkan lelaki yg baik hati itu mati secara memilukan seperti itu Tuhan ???? mengapa dia tidak mati diatas tempat tidur yg nyaman?..kenapa ?? kenapa???

Setiap pagi..saya menunggu..menunggu suara parau dan lelah itu membangunkan saya dari mimpi buruk, tapi suara itu tak lagi terdengar... .
suara itu sudah berada di surga berkumandang dalam kesunyian .

Saya sempat memunguti bunga2 melati yg tumbuh dipekarangan , membawanya dengan serantang air kekuburan ki indra...saya hanya anak kecil yg tak mengerti apa2, tapi ini ada melati dan air untuk mu sebagai tanda terimakasih saya yg telah mensyukuri indahnya suara azan mu setiap subuh.

salam
omie

::::::::::::::::::::::::::::::
PUISI SEORANG KAWAN

Burung gereja masih bersenda gurau
Ditempat yang sama seperti kemarin
Terbang sebentar lalu hinggap di dahan
Menikmati indahnya alam

Aku tak tahu apakah engkau masih di surau
Melantunkan Quraan tuk ketenangan batin
Mengisi waktu diheningan
Kala purnama menerangi malam

Tanda biru di keningmu
Bukti pasrah sujudmu
Pada sang pemilikmu
Yang selalu kau sembah

Tak dapat kuukur Iman dan taqwamu
Tapi satu yang kutahu
Ada satu tempat di sisiNya
Menunggu untuk kau isi


Icha Koraag 18/10-2006
Aku ngeblog maka aku terhibur:
http://puisinyaicha .blogspot. com/
posted by imelda @ 8:42 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 

♪yang maintain Catatan Solitaire♪

emiko



Temans ............

Catatan solitaire ini terinspirasi oleh banyaknya cerpen, puisi, maupun artikel yang ditulis oleh warga solitaire. Tulisan-tulisan Mas Jiwo yang merupakan kontemplasi dari pengalaman hidupnya, sarat dengan makna. Dengan bahasa yang sederhana tapi sangat enak dinikmati, Mas Jiwo banyak mengambil tema teman kehidupan sosial. Mas Jiwo adalah contoh penulis solitaire yang sangat peduli akan nasib orang kecil. Penghargaan Mas Jiwo kepada kawulo alit ini merupakan cerminan sikapnya yang tidak pernah membedakan latar belakang sesama manusia.

Puisi-puisi Bang BSD yang selalu mendendangkan nyanyian cinta dan kerinduan telah memberikan warna tersendiri bagi kita betapa hidup ini penuh dengan cinta, kerinduan, perjuangan, tapi juga kadang ada kenyataan pahit harus kita hadapi. Jatuh dan bangun mungkin sudah menjadi hukum alam yang mesti kita jalani dengan penuh lapang dada.

Neisya sendiri suka menuangkan gagasan dan pengalaman dalam sebuah esei atau artikel. Ketertarikan Neisya terutama pada Cyber World yang ternyata telah menjadi ilmu yang sangat luas sekali. Dunia Maya, kini sudah menjadi bagian hidup dari jutaan orang, dari yang sekedar ingin chatting, belajar lewat web, sampai pada orang orang yang punya pikiran jahat untuk mengambil hak orang lain, yang sering kita sebut hackers. Semuanya memberikan inspirasi bagi saya untuk terus menulis dan berbagi kepada yang lain.

Solitaire adalah Rumah yang Indah bagi banyak orang Indonesia. Anggotanya saat ini sudah hampir 200 orang, yang berdomisili di banyak negara, misalnya Belanda, Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Jepang, Hongkong, dan tentunya juga Indonesia. Mas Yudhis (Lurah Solitaire-red) menyebut Solitaire Kebersamaan Tanpa Batas, dan Mas Yudhis benar karena Solitaire adalah tempat berbagi kerinduan akan kampung halaman, tempat berbagi duka dan cinta, tempat yang indah untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan tanpa batas.

Selamat Datang di Catatan-Solitaire, selamat bergabung dengan kebersamaan tiada batas dan terimakasih banyak buat Mas Yudhis, Bang BSD, dan Mas Jiwo yang sudah memberikan supportnya, juga semua anggota yang tidak dapat disebutkan satu-per-satu. With love n gratitude,
**Eisya - Emiko**


 

Last Entries

 

Archieves

 

Messages

 

Template & Credite

Visit Me Klik It

15n41n1